Friday, October 25, 2013

Browse » home» » » » » » » » Cara Membuat Knalpot FREE FLOW Suaranya Halusss!

Cara Membuat Knalpot FREE FLOW Suaranya Halusss!

Cara Membuat Knalpot FREE FLOW Suaranya Halusss! sebenarnya tidak sulit asalkan tau caranya. Banyak yang kepincut menggunakan knalpot Free Flow karena diyakini berpengaruh pada kecepatan sepeda motor yang digunakan. Hanya kalau soal suara masih banyak yang mengeluhkannya, untuk itu pada kesempatan ini kami akan memberikan beberapa tips yang bisa membantu anda menikmati kehandalannya yang sekaligus bisa tetap merasakan suaranya yang halus tanpa bising.

Kalau mau tau, membuat knalpot free flow bersuara halus sebenarnya ada 3 tahap pengerjaan yang harus dilakukan, yaitu mulai dengan membobok knalpot, mengganti lehernya, dan juga memakaikan tutup moncong knalpot yang pas. Ketiga trik di atas tidaklah sulit, anda hanya butuh mempraktekkan beberapa tutorial di bawah ini : 
Membobok Kenalpot
Suara halus bisa dihasilkan dengan membobok kenalpot, yaitu dengan cara mengambil sekat saringan yang berada di bagian dalam silencer dengan melakukan pembedahan pada bagian tersebut. Perlakukan ini bertujuan baik pada aliran gas pada sisa hasil pembuangan pada bahan bakar motor. Hanya saja, perlu diketahui bahwa silencer yang sudah dibedah dan bagian sekatnya diangkat harus dikembalikan seperti keadaan semula dengan pas.

Mengganti Leher Kenalpot

Cara Membuat Kenalpot Free Flow Bersuara HalusKalau sudah beres dengan mengangkat sekat yang ada pada bagian silincer, proses selanjutnya dalam membuat knalpot free flow bersuara halus adalah merubah penggunaan pipa pada daerah leher knalpot dengan yang memiliki ukuran lebih lebar. Bagian pipa yang dimaksud di sini ada 2, yaitu yang ada dan terhubung dengan bagian blok mesin sebaiknya diganti dengan yang berukuran agak besar dari bentuk semula yang masih asli dari desain pabrikan. Serta yang ke dua adalah bagian pipa yang berkaitan langsung dengan silincer yang juga diganti dengan yang ber-size lebih lebar dibanding dengan pipa yang tesambung ke bagian mesin motor. 

Penggunaann Tutup Moncong Knalpot

Proses berikutnya yaitu dengan memberi tutup di bagian moncong knalpot. Tapi perlu diketahui kalau tutup tersebut belum atau dibiarkan tidak tertutup rapi tetapi masih diberi lubang di bagian tengahnya. Kebanyakan para jagonya modifikasi knalpot membuat tutup kenalpot tersebut dengan berbagai model desain. Ada yang mirip seperti muka dan yang bagian tengahnya dibolongi agar tampak garang. Tapi, ada juga yang mendesainnya dengan model tertutup dengan bentuk pipa tersusun yang memiliki ukuran bervariasi.

Sebenarnya untuk lebih yahut lagi agar dalam Cara Membuat Knalpot FREE FLOW Suaranya Halusss! ini bisa dihasilkan yang betul-betul bebas bising maka perlu ada beberapa tahapan lagi. Namun dengan 3 tips di atas sudah bisa dilihat perbedaannya yang mencolok dari yang sebelumnya.

Kalau punya sanggahan atau mungkin ada yang jago soal racing knalpot, bisa berkomentar di bawah atau lebih baik lagi kalau mau mengirimkan tulisannya biar kami publikasikan dan lebih banyak yang membacanya. Baca juga artikel CaraCenter lainnya yang menarik : Cara Membuat Knalpot Racing R9, CLD, AHRS dll dan Cara Membuat Kwitansi

No comments:

Post a Comment