Friday, October 25, 2013

Browse » home» » » » » » » Tips Cara Meke Up Natural Sendiri

Tips Cara Meke Up Natural Sendiri

Tips Cara Meke Up Natural Sendiri+ - Bagi seorang wanita yang sering bertemu banyak orang, khususnya untuk wanita karir tentu suatu hal harus dikuasai adalah bagaimana melakukan make up sendiri dengan hasil yang natural dan tidak tampak menor.

Bagi seorang wanita yang paham trik dan teknik dalam melakukan make up tentu akan mengerti bagaimana membuat efek menarik dari hasil make up-nya, misalnya merubah pipi tembem agak terlihat pipih, menghasilkan bentuk hidung yang terlihat manucung, tampilan mata yang tajam dan lain sebagainya. Untuk itu pada artikel ini anda akan belajar tipsnya agar tahu bagaimana memperlakukan muka/wajah agar tampak cantik dan segar natural dari hasil karya anda sendiri.

Dibawah ini beberapa bahan penting yang digunakan setiap kali make up beserta fungsi dan cara penggunaannya yang baik :

Eyeliner

Bagi yang mempunyai mata agak sipit dan tampak tidak segar, maka fungsi eyeliner dapat mengatasinya. Selain itu dengan menggunakan bahan ini mata juga akan tampak lebih lebar dan menawan.

Untuk penggunaan eyeliner tipsnya cukup perhatikan pencil khusus yang digunakan. Semakin kecil ujungnya maka akan semakin rata penerapannya karena kita lebih leluasa dalam mewarnai bagian yang susah dilakukan jika ujungnya terlalu besar. Adapun jika kita melakukan make up dengan eyeliner cair maka usahakan untuk memakai kuas yang bulunya masih rata dan bagus agar pewarnaannya tidak kemana-mana.

Ketika anda make up sendiri menggunakan alat berupa pencil ini maka gunakan kedua tangan anda di mana salah satu ujung jari menarik kulit sekitar mata dan agak menekan sedikit agar tidak lepas, kemudian jari dari tangan lainnya yang memberi efek dari eyeliner tersebut. Dan untuk hasil yang lebih baik maka caranya tarik dari dalam keluar agar tidak belepotan dan rapi.
Tips khusus make up dengan eyeliner : Agar tampilan mata terlihat cerah maka cukup berikan garis tipis dekat bulu mata. Dan adapun untuk mendapatkan kesan dramatis dari hasil make up anda pada tahap ini maka sebaiknya dengan memanjangkan garis eyeliner di ujung luar.

Bulu Mata

makeup natural
Gambar Kinibaru.com
Penggunaan bulu mata di sini untuk memberi kesan sempurna dan mempercantik mata karena bulunya tampak jelas terlihat dan menawan. Seperti halnya yang dilakukan oleh Syahrini yang waktu itu lazim diperbincangkan media.

Sedikit info soal bulu mata. Tahukah anda kalau sebenarnya produsen bulu mata sebagai perlengkapan make up ini banyak diproduksi di Indonesia sendiri, tepatnya di daerah Temanggung Jawa Tengah. Dan konon produksi bulu mata di sana adalah yang terbesar di Asia Tenggara.

Alis Mata

Untuk membentuk alis mata agar tampak cantik, tidak selamanya harus dengan mencukur berseh kemudian membentuk tiruan dengan warna hitam, karena selain dilarang dalam agama Islam, juga karena mempunyai efek samping yang tidak baik pada kesehatan mata dan kulit yang ada disekitarnya.

Namun, jika tetap ingin membentuk mata pada saat melakukan make up sendiri maka untuk membuatnya tampak sensual dan bebas buatlah tampak tebal tapi dalam kondisi masih terlihat natural. Dan adapun untuk menciptakan kesan powerful dan dengan karakter yang tegas maka bentuknya adalah tebal dan melengkung ke atas.

Adapun tips penerapan make up natural pada alis mata adalah di antaranya menggunakan pensil wanra coklat yang gelap pada alis yang tipis pertumbuhan rambutnya. Selain itu, penggunaan perona mata warna coklat dengan memakai kuas yang panjang sebaiknya digunakna pada alis yang tebal.

Itullah beberapa tips penggunaan kosmetik untuk kecantikan wajah yang bisa anda tetapkan dan setiap make up anda, baik untuk keperluan kerja maupun untuk keperluan pesta. Dan jangan lupa bagikan ini ke teman FB mu biar lebih banyak lagi yang membacanya. Baca juga artikel CaraCenter lainnya di Cara Make Up Lanjutan dan Cara Memakai Jilbab Segi Empat

No comments:

Post a Comment