Friday, October 25, 2013

Browse » home» » » » » » » » Tips Cara Memilih Jambu Biji Kualitas Terbaik

Tips Cara Memilih Jambu Biji Kualitas Terbaik

Tips Cara Memilih Jambu Biji Kulaitas Terbaik
Picture by Google

Tips Cara Memilih Jambu Biji Kualitas Terbaik, Jambu biji merupakan buah dengan rasa yang lezat. Melalui artikel yang sedang anda baca ini saya mencoba untuk berbagi tips mengenai cara memilih jambu biji kualitas terbaik. Semoga dengan mengetahui tips ini bisa membantu anda sekalian dalam memilih jambu biji ketika sedang berbelanja di pasar.

Jambu biji sebenarnya banyak sekali manfaatnya, dan salah satunya adalah seperti yang kita ketahui selama ini yaitu untuk membantu menyembuhkan sakit demam berdarah. Oleh karena itu jambu biji sering sekali di cari orang ketika sedang musim hujan atau juga musim yang rawan demam berdarah.

Untuk menikmati jambu biji bisa anda lakukan dengan cara mengkonsumsinya secara langsung, namun perlu dipastikan bahwa jambu biji yang anda konsumsi sudah matang, sebab jika tidak jambu bijinya akan berasa pahit. Selain dikonsumsi secara langsung, banyak juga orang yang mengkonsumsi jambu biji ini dengan menjadikannya minuman jus jambu biji. Selain rasanya yang lezat namun juga kaya akan manfaat. Maka tidak salah banyak orang yang mengidolakan jambu biji menjadi buah favoritnya.

Jika anda ingin memilih jambu biji sebenarnya caranya hampir sama seperti cara memilih buah lainnya, yaitu daging buahnya harus empuk dan dipastikan buahnya sudah tua. Nah, untuk lebih jelasnya silahkan anda baca tips cara memilih jambu biji kualitas terbaik berikut ini.

Cara Memilih Jambu Biji

1. Pilihlah jambu biji yang berukuran besar.

2. Pilihlah jambu biji yang matang dan empuk jika ingin dikonsumsi langsung.

3. Pilihlah jambu biji yang sudah tua tetapi masih keras dan berwarna hijau jika membeli dalam jumlah banyak dan ingin di simpan.

4. Pilihlah jambu yang empuk dan berwarna kekuningan jika anda ingin membuat jus jambu biji.

5. Pilihlah jambu yang sudah tua dan jika ditekan terasa garing jika anda ingin menikmatinya sebagai cemilan yang renyah ataupun jika ingin dijadikan rujak.

6. Jangan membeli jambu yang warna kulitnya sudah terlalu kuning dan lembek, itu menandakan jambu bijinya sudah terlalu matang bahkan sudah hampir membusuk.

Nah sobat sekalian, itulah beberapa cara dalam memilih jambu biji. Semoga artikel Tips Cara Memilih Jambu Biji Kualitas Terbaik di atas bisa bermanfaat bagi anda semua. Selain itu baca juga artikel lain mengenai Tips Cara Memilih Buah Sirsak Kualitas Terbaik. Terima kasih atas kunjungan anda, merupakan suatu kehormatan bagi saya dan selamat menjalankan aktivitas anda.


No comments:

Post a Comment